Barkati Kukuhkan 60 Ketua RT Kelurahan Sidodadi, Ingatkan Selalu Amanah

https://www.barkatisamarinda.com/2020/03/barkati-kukuhkan-60-ketua-rt-kelurahan.html
Barkati Kukuhkan 60 Ketua RT Kelurahan Sidodadi, Ingatkan Selalu Amanah

Barkati Kukuhkan 60 Ketua RT Kelurahan Sidodadi, Ingatkan Selalu Amanah

Tanggal 15 Maret 2020

SAMARINDA. Wakil Walikota Samarinda, M Barkati mengukuhkan 60 Ketua RT terpilih Kelurahan Sidodadi Kecamatan Samarinda Ulu masa bhakti Tahun 2019-2022, serta menyerahkan secara simbolis Tabung APAR (Alat Pemadam Api Ringan) kepada Ketua RT dari Dana Kelurahan Tahun Anggaran 2020 di Kantor Kelurahan Sidodadi, Jl Dr Soetomo, Sabtu (14/03) tadi malam.

Dalam sambutannya Barkati mengatakan tujuannya datang ingin bersilaturahmi dengan masyarakat, serta ingin melihat Kantor Kelurahan Sidodadi yang baru.

“Pesan saya hanya satu buat Bapak/Ibu yang terpilih menjadi RT dan baru saja dilantik. Apapun nama jabatan itu meski lingkupnya sekecil apapun harus tetap amanah. Jangan mengeluh dengan jabatan RT yang telah diemban. Bapak Walikota dan saya juga harus terus melayani warganya meski jadwal keprotokolan juga disusun mulai pagi sampai larut malam itu karena juga amanah,” tegas Barkati.

Barkati menyampaikan selamat bertugas atas amanah yang telah diberikan oleh masyarakat dan berharap kedepannya bisa mengkoodinir juga mengatur warganya dengan baik.

“Karena warga ini juga banyak ragam bentuknya. Tidak gampang menjadi seorang RT karena harus tahan mental menghadapi seluruh warganya yang berbeda latar belakangnya. Tak jarang juga warganya sering bully kita ataupun menaruh rasa curiga terhadap kita. Masyarakat kita harus maju dan sejahtera, masalah permintaan penambahan honor kita perjuangkan bersama dan sudah saya sampaikan kepada Ketua DPRD Kota Samarinda,” terangnya.

Adapun menurut Ketua LPM atau Panitia, Ahmad Rafii sebanyak 60 RT yang dilantik baik yang wajah lama, baru ataupun dari pengalihan.

“Kegiatan pemilihan RT ini memang sedikit tertunda dari jadwalnya, yaitu Oktober 2019 lalu berkenaan dengan berbagai hal, antara lain kebakaran dan banjir beberapa waktu lalu yang menjadi kendalanya. Selain itu, pemilihan Ketua RT ini tidak ada anggarannya dari Pemerintah, semua adalah berkat swadaya dari gotong-royong, serta sumbangan dari anggota DPRD Kota Samarinda ,” tutup Ahmad Rafii.

Acara tersebut juga dihadiri Camat Samarinda Ulu Muhammad Fahmi, Lurah Sidodadi Suliadi, seluruh Lurah Samarinda Ulu, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (KMF5)

Penulis: Afdani —Editor: Doni

https://www.facebook.com/barkatisamarinda.info

Tinggalkan Balasan