Barkati : Masyarakat Harus Paham Bahaya Covid-19

https://www.barkatisamarinda.com/2020/03/barkati-masyarakat-harus-paham-bahaya.html
Barkati :  Masyarakat Harus Paham Bahaya Covid-19

Barkati :  Masyarakat Harus Paham Bahaya Covid-19

Tanggal 16 Maret 2020

SAMARINDA. Meski di Kota Samarinda belum ada yang terindikasi virus Corona (Covid 19) dan hanya dalam status pengawasan dari Dinas Kesehatan, namun seluruh masyarakat harus tetap waspada. Demikian dikemukakan Wakil Walikota Samarinda, M Barkati disela-sela menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di kalangan Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG-PAI) Kecamatan Sungai Kunjang di Masjid Nurul Huda Loa Bakung, Senin (16/03/).

Menurutnya, masyarakat tidak perlu panik dan tidak melakukan tindakan yang sifatnya merugikan masyarakat seperti memborong kebutuhan pokok yang berlebihan. Dihadapan ratusan anggota Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam tersebut, Wawali minta kepada seluruh lapisan masyarakat melakukan pola hidup yang sehat,  mencuci tangan setiap saat dan yang terpenting tidak terpengaruh berita-berita yang belum jelas kebenarannya.

Menyinggung tentang peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, kita harus mengikuti suri teladan Nabi yang selanjutnya diikuti dan diimplementasikan kepada anak didik dan masyarakat luas. Selain itu lanjutnya, sejak usia dini sudah dibekali benteng iman dan taqwa yang kuat yang diharapkan mampu membedakan mana yang benar dan mana yang salah.

Kegiatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang mengundang ustadz Taufan Aulia Akbar dari Kalsel ini mengambil tema “Dengan Memperingati Isra’ Mi’raj  Nabi Muhammad  SAW, Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Dalam Rangka Mencetak Generasi Yang Berahklakul Karimah”. (KMF)

Penulis: Setiabudi —Editor: Doni

https://www.facebook.com/barkatisamarinda.info

Tinggalkan Balasan