Diserahkan Barkati, Ojol Terharu dan Warga Bahagia Terima Sembako

Diserahkan Barkati, Ojol Terharu dan Warga Bahagia Terima Sembako

Diserahkan Barkati, Ojol Terharu dan Warga Bahagia Terima Sembako

Tanggal 25 April 2020

SAMARINDA. Para pengemudi ojek online (ojol) tak bisa menyembunyikan raut wajah harunya di tengah kondisi susah saat sekarang imbas pandemi Covid-19 ini, mereka diberdayakan mendapat orderan mengantar paket sembako ke warga-warga.

“Terima kasih Pak Barkati, kami para ojol merasa terbantu dan terperhatikan karena dilibatkan untuk mengantar paket sembako ke rumah warga. Dimana saat ini, pendapatan jauh dari biasanya,” ucap Andre salah satu Ojol yang mengantar paket sembako di Kecamatan Sungai Kunjang, Sabtu (25/4).

Secara simbolis kembali Wakil Walikota Samarinda, M Barkati menyerahkan paket sembako sekaligus melepas ojol untuk didistribusikan ke rumah warga di kantor Kecamatan Sungai Kunjang.

“Kemarin saya melepas di Kecamatan Samarinda Ulu, pagi ini di Kecamatan Sungai Kunjang. Semoga sembako ini benar-benar memberi manfaat kepada warga yang memang membutuhkan. Jangan dilihat nilainya, tapi manfaat dan semoga berkah,” tutur Barkati.

Dia mengatakan paket sembako ini merupakan bantuan dari Pemerintah Kota Samarinda yang diberikan kepada warga terdampak Covid-19 dan yang belum mendapat bantuan dari pemerintah pusat.

“Semoga ini menjadi pemantik bagi yang lainnya terutama mereka yang mampu untuk berbagi. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada mereka yang peduli berbagi,” katanya.

Menurut Barkati ada warga secara mandiri membantu langsung ke rumah warga, ada pula yang dijalanan membagikan nasi bungkus hingga takjil. Dari pantauan di lapangan, warga yang menanti-nanti paket sembako merasa gembira paket sembakonya sudah diterima.

“Alhamdulillah sudah datang. Soalnya kemarin dengar di Air Putih sudah ada yang menerima. Hari ini ternyata giliran kami. Terima kasih sembakonya karena kami memang membutuhkan untuk sehari-hari,” ucap warga Loa Bakung ini. (KMF2)

Penulis: Doni —Editor: Redaksi

https://www.facebook.com/barkatisamarinda.info

Tinggalkan Balasan