Tuan Rumah Juara Umum MTQ Kecamatan Sungai Pinang

SAMARINDA. Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kelurahan Sungai Pinang Dalam keluar menjadi Juara Umum MTQ ke 42 Tingkat Kecamatan Sungai Pinang  tahun 2020 yang  berlangsung di halaman Pondok Pesanteren Ihya Ulumuddin Jl Sentosa Dalam, Kelurahan Sungai Pinang Dalam pada 25-30 Januari.

Tuan rumah Sungai Pinang Dalam mampu meraih total nilai 148 poin, juara 2 Kelurahan Mugirejo dengan nilai 69 poin dan  juara 3 diraih Kelurahan Gunung Lingai dengan nilai 52 poin.

“Pemerintah Kota Samarinda sangat mengapresiasi   atas terselenggara dan suksesnya MTQ ke-42 tingkat Kecamatan Sungai Pinang. Ini salah satu upaya membangun generasi Qur’ani di kota kita. Pelaksanaan MTQ merupakan wahana pengembangan tilawah dan pendalaman hafalan Al-Qur’an. Upaya yang dilakukan ini tidak boleh berhenti sampai disini,” ungkap Wakil Walikota Samarinda, M Barkati dalam sambutannya saat menutup MTQ tadi malam.

Menurut Barkati, MTQ harus dijadikan sebagai media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif. 

“Secara nyata telah terbukti MTQ mampu menjadi daya  dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan daerah. Terpenting bagaimana penyelenggaraan MTQ menggairahkan masyarakat  untuk senantiasa mempelajari dan memahami Al-Qur’an sebagai pedoman dan petunjuk hidup manusia, “ tambahnya.

Mengakhiri sambutannya, Barkati berharap bisa mendapatkan generasi-generasi yang Qurani untuk  warga Kota Samarinda semua terpanggil selalu membasahi bibir dengan ayat-ayat Al-Qur’an.

Pada penutupan tadi malam telah ditetapkan tuan rumah MTQ ke-43 yang akan datang di Kelurahan Mugirejo dengan ditandai penyerahan bendera MTQ  yang diserahkan oleh Camat Sungai Pinang Siti Hasanah kepada Lurah Mugirejo Sumadi.

Turut menyaksikan Kabag Kesra Abdul Jami, Ketua LPTQ Kecamatan Sungai Pinang Ismullah Ridwan, Perwakilan Kemenag Samarinda M Syarif, Ketua Yayasan Ihya Ulumuddin Hamka Halek, tokoh masyarakat Ambo Dalle, serta Lurah se-Kecamatan  Sungai Pinang.

Di akhir acara penutupan MTQ, Barkati dan H. Ambo Dalle memberikan tambahan doorprize umroh kepada peserta dan panitia. Merrka yang beruntung mendapatkan hadiah umroh adalah Darnawati warga Jl Elang RT.107 dan Dahliana warga Jl Sentosa Gg Kenangan 5 RT.76 Samarinda. (KMF10).

Penulis: Eko —Editor: Doni

Siaran Pers No.995/KM/KOMINFO/I/2020
Tanggal 31 Januari 2020

https://www.facebook.com/barkatisamarinda.info

Tinggalkan Balasan