Wawali Dukung Kaderisasi Atlet Bulutangkis

https://www.barkatisamarinda.com/2020/02/wawali-dukung-kaderisasi-atlet.html
Wawali Dukung Kaderisasi Atlet Bulutangkis



Wawali Dukung Kaderisasi Atlet Bulutangkis
Tanggal 26 Februari 2020

SAMARINDA. Ajang kejuaraan Bulutangkis Kapolresta Samarinda Open 2020, sangat penting untuk regenerasi atlet di daerah ini. Demikian diungkapkan Wakil Walikota Samarinda, M Barkati saat menghadiri kejuaraan Bulutangkis Kapolresta Samarinda Open, Rabu (26/02) di Gedung Bulutangkis GOR Sempaja Samarinda. 

Pembibitan atlet sangat penting untuk menjadikan atlet handal tidak secara instan. Butuh proses panjang seperti pembinaan seperti ini. Menurut Barkati, selain latihan yang tertata, juga diperlukan disiplin yang tinggi. Pihaknya sangat mendukung upaya dari panitia dan juga jajaran Polresta yang telah menyelenggarakan event baik ini.

Dengan seringnya diselenggarakan event untuk usia dini dan remaja ini, maka dapat melahirkan atlet handal yang bisa mengharumkan nama daerah dan tentunya untuk negara.

Barkati kurang setuju, untuk membela daerah dalam ajang nasional harus beli dari atlet daerah lain. Lebih baik dibina dan cetak sendiri. Sementara itu Kapolresta Samarinda Kombespol Arief Budiman mengatakan,  kejuaraan yang mempertandingkan kategori usia dini, remaja, pemula, taruna dan dewasa ini memiliki sasaran untuk mencetak atlet yang mumpuni.

Pihaknya sangat setuju dengan keinginan Wawali terkait pembinaan atlet muda sejak sekarang. Tidak kurang 96 peserta mulai hari ini bertarung dalam memperebutkan juara sejati.

Penulis: Setiabudi —Editor: Doni

https://www.facebook.com/barkatisamarinda.info

Tinggalkan Balasan